1.4.12

Blood Donor

Kemarin di sekolah gw ada acara donor darah . Tapi letaknya bukan di sekolah gw tapi di SMK Strada II Taman Sari. Gw sih antusias buat ikut donor darah . Soalnya gw tuh gemuk dan sering makan yang "enak- enak " kayak berlemak dllnya.. dan gw juga bukan orang yang takut amat - amat sama jarum makanya gw memberanikan diri. Sesampai di sana, gw sih asik - asik aja .. Dan ini pertama kalinya loh gw ikut donor darah. hahah
Kurang lebih 30 menit kemudian giliran gw nih yang dipanggil buat dites dulu apakah darah gw layak atau tidak buat didonorkan. Pertama dites dulu beratnya. Nah gw lolos tuh. Soalnya berat gw udah melampaui batasnya. Lalu ke tahap tes hemoglobin. Eh,.. gw gak lolos. Soalnya hemoglobin gw belum mencukupi yaitu 11.3 dari yang dianjurkan 12.5 . Hemoglobin itu adalah suatu zat yang terdapat pada sel darah merah yang berfungsi untuk mengangkut oksigen dari paru - paru hingga ke seluruh tubuh. Waduh.. gimana toh... Tapi gak papa lah.. sekiranya gw jadi tau tentang keadaan gw. hahahaha..

No comments: